Download Apps Dan Games Free

10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Keindahan dan Kesehatan Rambut


10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Keindahan dan Kesehatan Rambut




10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Keindahan dan Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut,Minyak kelapa memiliki asam linoleat yang menjaga elastisitas rambut, dan asam oleat yang menguatkan juga menebalkan rambut anda.Memanfaatkan minyak kelapa untuk kesehatan rambut sebenarnya telah dilakukan oleh orang sejak jaman dahulu. Minyak kelapa dipercaya dapat menghitamkan, menyuburkan dan menghaluskan rambut juga menjaga kilaunya. Sebelum membahas beragam manfaat minyak kelapa untuk rambut , ada baiknya anda ketahui dulu cara memakaikan minyak kelapa pada rambut, supaya hasil yang didapat pun bisa maksimal.Minyak kelapa berasal dari sari buah kelapa, yang mempunyai banyak khasiat bagi manusia. Seperti untuk kesehatan dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta kesehatan dalam tubuh."

 Dari berbagai macam khasiatnya, melakukan perawatan kesehatan dengan minyak kelapa merupakan jalur alternatif sekaligus jalur alami tanpa bahan kimia. Sehingga, dalam memanfaatkan minyak kelapa pada tubuh, tidak akan memberikan efek samping yang buruk, asalkan penggunaannya tidak terlalu berlebihan."

Berikut beberapa cara memakai minyak kelapa dengan benar :
  • Pakaikan minyak kelapa ke seluruh rambut dan kulit kepala.
  • Pijat dengan lembut kulit kepala anda.
  • Anda bisa mendiamkannya semalaman atau satu setengah sampai 1 jam saja.
  • Cuci bersih dengan shampoo supaya minyak kelapa tidak menyumbat pori-pori rambut nantinya.
  • Untuk anda yang berambut bergelombang atau lurus, pakailah sebelum keramas. Sedangkan rambut keriting gunakan sebelum dan secukupnya saat setelah keramas.
  • Anda juga boleh menjadikan minyak kelapa sebagai campuran shampoo untuk keramas.

Berikut  manfaat minyak  kelapa untuk rambut :
  1. Mengobati Ketombe dan Kutuan.
  2. Anda yang bermasalah dengan ketombe, anda bisa mengatasinya dengan minyak kelapa. Ini karena minyak ini bersifat anti jamur, anti mikroba, dan anti bakteri. Sehingga khasiat minyak kelapa untuk rambut selain mengatasi ketombe, juga bisa menyembuhkan gigitan kutu rambut di kulit kepala, sekaligus membasmi kutu rambutnya.
  3. Pelembab rambut dan Sumber Nutrisi.
  4. Minyak kelapa mampu meresap jauh ke batang rambut dan melembabkannya juga menjaganya tetap halus, dan menguatkan rambut dari dalam. Selain itu, khasiat minyak kelapa untuk rambut dengan adanya kandungan vitamin E yaitu untuk merawat rambut yang rontok.
  5. Mencegah Hilangnya Protein Rambut.
  6. Minyak kelapa memiliki zat asam lemak bernama asam laurat. Dalam hal ini, khasiat minyak kelapa untuk rambut adalah bertugas mengikat protein rambut sehingga mampu menghindarkan rambut dari kerusakan.
  7. Melindungi Rambut Bercabang.
  8. Khasiat minyak kelapa untuk rambut yang berikutnya yaitu membantu melindungi rambut bercabang. Jika selama ini anda mengatasi rambut bercabang dengan mengguntingnya, maka sekarang tinggalkan gunting. Beralih pada minyak kelapa untuk mengatasinya. Anda cukup oleskan minyak kelapa di ujung rambut. Minyak ini ampuh melindungi ujung rambut supaya tidak terbelah (bercabang).
  9. Mencegah Kusut dan merawat Rambut Keriting
  10. Mengoleskan minyak kelapa secara teratur pada rambut dapat menghindarkannya dari kusut, apalagi bagi anda pemilik rambut keriting yang terkenal sulit diatur dan megar. Khasiat minyak kelapa untuk rambut ini bisa membantu mengembalikan kelembaban rambut, sehingga tidak megar. Rambut jadi lebih halus dan mudah diatur.

Itulah tadi Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Rambut Semoga Bermanfaat.


10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Keindahan dan Kesehatan Rambut


Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Keindahan dan Kesehatan Rambut"

Back To Top